Monday, January 21, 2013

Reinhard Aris Berhasil Kalahkan 13 Ribu Peserta di Kontes Chrome Open Spaces

Share on :

reindhard aris pemenang chrome open spaces berjudul Out of The Limit, to a Better Place

Melihat tingginya semangat anak muda jaman sekarang yang berani bertidak dan melakukan hal-hal baru, Reinhard, yang bernama lengkap Reinhard Aris Umbu Bala, terinspirasi untuk membuat karya berjudul “Out of The Limit, to a Better Place”. Mahasiswa berusia 25 tahun yang berasal dari kota Kupang ini mengaku sangat suka menggambar, namun terkadang wadah yang tersedia baginya untuk berkreasi sangat terbatas, khususnya di kota asalnya tersebut.

“Melalui karya ini, saya ingin mengajak seluruh masyarakat lebih berani mengeksplorasi hal-hal baru tanpa mengkhawatirkan berbagai keterbatasan yang ada. Selain itu saya juga ingin menginspirasi anak muda yang ada di indonesia, khususnya di kota Kupang, karena kesenianstreet art seperti ini sangat jarang ditemukan disana,” jelas Reinhard. “Karya ini merupakan karya yang simple tapi unik. Teknik perspektif yang digunakan membuat seolah-olah mereka memang mencoba keluar dari gedung itu. Keren dan unik banget,” jelas Darbotz, seniman visual Indonesia yang juga merupakan salah satu juri dari kontes ini.

“Selama hampir tiga bulan, kami telah berhasil mengajak masyarakat pecinta seni untuk berkreasi dan sembilan dari ribuan peserta tersebut telah berhasil menyumbangkan karya-karya hebat yang bisa menginspirasi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Melihat semua karya yang masuk, kami merasa seni street art di negeri ini akan berkembang secara positif dengan pelopor-pelopor seni yang terus menunjukan kreatifitas dan kebebasan pikiran mereka,” jelas Krishna Zulkarnain, Country Marketing Manager Google Indonesia.

Proses pembuatan karya berjudul “Out of The Limit, to a Better Place” ini bisa dilihat di sini:

https://plus.google.com/117883426796115291567/posts/iZS65iLaHs7

Openspaces.co.id telah menampilkan desain pertama dari seniman visual Indonesia Darbotz, sebagai desain dinding pertama yang dibuat melalui Chrome Open Spaces yang terletak di Jl.Panglima Polim sebagai tembok nomor satu. Untuk dinding yang tersisa, karya seni yang terkumpul akan diserahkan dan dinilai oleh para pengguna dan pengunjung situs, dan juga dinilai oleh Darbotz, kurator Farah Wardhani dan sosok kreatif David "Naif" Bayu untuk menemukan seniman-seniman visual terbaik Indonesia.

Adapun karya-karya yang telah berhasil memenangkan kontes ini adalah karya dari Adi Setiawan di Metro Futsal Pondok Indah, Kristoforus Marvino di Kiara Condong Bandung, Woof Jakarta di Flyover Roxi, Ricky Janitras di Kemang, Omen Jangkung di Dago Bandung, Rachel Dewi diSalemba dan Henry Foundation di Panglima Polim, dan Heri Hito di Jalan Ibrahim Adjie Bandung.

Proses pembuatan karya-karya yang telah berhasil dilukis di sejumlah tembok di Jakarta dan Bandung dapat dilihat di akun G+ Google Indonesia di alamat website: https://plus.google.com/+GoogleIndonesia/posts

sumber: yahoo.com


Share on :

0 komentar:

Post a Comment

Harap Jangan Spam Ya..
Terima Kasih.. :D

home
 
;